Home » , , » Desain Rumah Tipe 100, Tidak Bertingkat

Desain Rumah Tipe 100, Tidak Bertingkat

Penampilan rumah tipe 100 ini memang seperti rumah bertingkat. Hal ini dikarenakan desain rumah ini menerapkan konsep lantai split. Dimana teras rumah dan ruang tamu ditempatkan di atas garasi yang berada pada elevasi 2,20 meter. Yang apabila dibandingkan dengan rumah bertingkat yang biasanya elevasi lantai 2 berada pada ketinggian antara 3,50 meter sampai dengan 4,00 meter. Jadi bisa dikatakan bahwa rumah ini adalah desain rumah satu setengah lantai.

Perspektif Rumah Tipe 100
Pada judul posting ini mengatakan bahwa "Desain Rumah Tipe 100 Tidak Bertingkat" bukanlah tidak beralasan. Karena pada dasarnya ruangan-ruangan lainnya seperti ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur utama dan kamar tidur serta toilet berada pada lantai dasar. Hanya aktivitas menerima tamu saja yang dilakukan pada lantai split tadi dan itupun hanya menaiki tangga dengan ketinggian 2,20 meter saja.
Dengan menerapkan konsep lantai split, rumah tipe 100 ini hanya membutuhkan lahan 144 m2 dengan ukuran 9 x 16 meter. Selain bisa mengakomodasi kebutuhan 3 buah kamar tidur, toilet, ruang makan, dapur dan ruang keluarga, bagi penghuni yang memiliki mobil lebih dari satu pun bisa merasa aman menempatkan kendaraannya karena sebab di depan garasi masih tersisa ruang carport yang dapat digunakan.

Contoh desain rumah tipe 100 tidak bertingkat
denah tipe 100
Skenario sirkulasi pada rumah tipe 100 ini adalah sebagai berikut:
  1. Akses utama penghuni rumah tipe 100 ini adalah melalui garasi. Setelah turun dari mobil, mereka akan langsung masuk ke ruang keluarga. Apabila terus lurus ke belakang mereka akan menjumpai dapur sedangkan jika ke kiri, mereka akan menuju kamar tidur masing-masing (kamar tidur utama dan kamar tidur anak). Kamar tidur utama mempunyai kamar mandi sendiri, sedangkan untuk anak-anak mereka menggunakan kamar mandi bersama yang berada dekat pintu masuk kamar tidur mereka.
  2. Akses untuk tamu. Rumah tipe 100 ini memakai konsep lantai split yang menempatkan ruang tamu di lantai split tersebut. Ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah tipe 100 ini, mereka akan menaikki tangga depan yang berada di sisi kiri pintu garasi. Satu level dengan lantai ruang tamu dibuat kamar mandi yang dapat digunakan oleh tamu sehingga tamu tidak akan melintasi ruang apapun pada rumah tipe 100 ini apabila ingin ke toilet.

3 komentar:

  1. Tidak semua orang bisa memiliki dekorasi rumah yang mewah. Tapi, hampir semua orang menginginkan dekorasi rumahnya terlihat premium dan berkelas.

    Ternyata, dengan trik tertentu, Anda bisa memiliki dekorasi rumah yang tampak mahal, meski sebenarnya tidak. Beberapa ide simpel ini bisa membantu Anda membuat dekorasi rumah terlihat mahal. Dapatkan pilihan atau model dekorasi rumah Anda di Sini

    ReplyDelete
  2. gambarny koq bertingkat ya gan ???
    oiya gan btw agan ada info seputar jual rumah tegal yg siap tinggal serta dekat dgn pusat kota itu dmna ya ??
    dtunggu infony ya gan mkasih
    salam sukses ;)

    ReplyDelete
  3. This information is very helpful thank me :D :D

    visit back my website ^_^
    biro jasa stnk
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan

    ReplyDelete