Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Bahan Untuk Pengisi Nat Granit

Kesalahan dalam menerapkan bahan yang digunakan saat membangun rumah pasti tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Satu contoh adalah ketika memilih bahan untuk pengisi nat lantai granit. Sebagian orang masih menggunakan tepung nat keramik dipakai untuk mengisi nat granit. Padahal saat ini sudah banyak dijual tepung pengisi nat khusus untuk granit.

Bahan pengisi nat granit - AM 55
Bahan pengisi nat granit - AM 55

Bahan untuk mengisi nat granit berbeda dengan tepung nat keramik. Bahan pengisi nat granit mengandung epoxy yang berfungsi sebagai perekat pada bodi granit. Bahan ini terdiri dari 3 komponen; komponen A dan B dalam bentuk cair sedangkan komponen C berbentuk tepung (seperti tepung keramik).

Cara penggunaannya; cairan (komponen A dan komponen B) dicampur dan diaduk sampai rata lalu masukkan sedikit demi sedikit tepung (komponen C), kemudian diaduk rata sampai berbentuk pasta.


Ketika menggunakan bahan pengisi nat granit yang mengandung epoxy didalamnya, ada beberapa manfaat yang didapat diantaranya:
  1. Tahan terhadap bahan kimia
  2. Tidak menyerap kotoran
  3. Tidak mudah terkikis
  4. Tahan jamur dan lumut
Sebagai rekomendasi, saya menyarankan untuk memakai produk AM55 (epoxy tile grout), perhatikan kode angka belakang karena apabila anda memilih AM53 ini adalah tepung nat biasa untuk keramik.
Apabila anda punya uang lebih dan ingin hasilnya lebih mewah dan mengkilat, silahkan gunakan bahan pengisi nat granit yang mengandung epoxy dan glitter yaitu AM57 (glitter epoxy tile grout).

Tag : Material

Terima kasih kembali atas kunjungannya, gan.

Cara pemesanan AM55 gmna gan?

Cara pemesanan AM55 gmna gan?

Anda bisa membeli atau memesannya di toko bangunan one stop shopping yang ada di kota anda, gan

Back To Top