Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Contoh Desain Rumah Tipe 54

Mendesain rumah tipe 54 yang memadai tidaklah mudah. Dengan luas lantai yang tidak boleh melebihi 54 m2, arsitek harus membuat desain rumah tersebut sebagaimana layaknya sebuah rumah yang nyaman untuk dihuni. Contohnya, kebutuhan kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi serta ruang lainnya harus terakomodasi dengan baik dalam desain.

Contoh desain rumah tipe 54
Tampak rumah tipe 54



contoh denah rumah tipe 54
Denah rumah tipe 54
Pada desain rumah tipe 54 terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran 3 m x 4 m untuk kamar tidur utama dan 3 m x 3 m untuk kamar tidur anak. Selain memiliki ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur, desain rumah ini juga memiliki teras belakang yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang santai sambil menikmati pandangan di taman halaman belakang.

Pada contoh desain rumah tipe 54 ini, carport mempunyai akses langsung ke ruang keluarga dan langsung menuju dapur sehingga penghuni rumah tidak akan mengganggu kenyamanan tamu yang sedang berkunjung ke rumah tersebut. Terlihat juga pada desain rumah tipe 54 ini masih memberikan ruang atau space di bagian belakang rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menjemur pakaian karena menjemur pakaian dengan memanfaatkan cahaya matahari menjadi kebiasaan.

Back To Top