Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Desain Rumah Bertingkat Minimalis Type 77

Untuk menambah koleksi gambar rumah atau contoh desain rumah minimalis karena rumah minimalis masih menjadi trend bagi masyarakat perkotaan. Untuk itu pada tulisan ini kami menampilkan contoh rumah bertingkat minimalis type 77 yang cocok untuk pasangan muda yang tinggal di perkotaan.


Perspektif Rumah Bertingkat Type 77

Contoh desain rumah bertingkat minimalis type 77
Tampak rumah tipe 77
Rumah seluas 77 m2 ini didesain di atas tanah seluas 153 m2 dengan ukuran 9 x 17 meter memiliki 3 buah kamar tidur yang ditempatkan 1 buah di lantai bawah dan 2 buah di lantai atas. Ruang-ruang di lantai bawah terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar tidur dan kamar mandi. Sementara ruang-ruang di lantai atas terdiri dari 2 buah kamar tidur, kamar mandi dan balkon. Ketinggian bangunan (floor to floor) rumah bertingkat ini adalah 3,2 meter.

Rumah yang terletak di dalam komplek perumahan dibuat dengan sistim kopel dimana salah satu sisi rumah satu dengan yang lainnya berdampingan sedangkan pada sisi lainnya diberi jarak masing-masing 2 meter. Maka untuk membuat rumah kesan seolah-olah terpisah, struktur bentuk atap rumah bertingkat minimalis tipe 77 ini berbentuk limas, dimana pada sisi yang bersebelahan dibuat talang beton selebar 1 meter. Penggunaan struktur kap atap dengan baja ringan dan kuda-kuda juga menggunakan kuda-kuda baja ringan, merupakan suatu jaminan bahwa beban atap rumah ini tidak terlalu berat dan awet tidak dimakan rayap.



Denah Rumah Bertingkat Type 77

contoh denah rumah bertingkat minimalis type 77
Denah rumah tipe 77
Posisi rumah memang sengaja ditarik sejauh 6 meter dari batas tanah bagian depan membuat rumah ini semakin menarik tampilannya karena memiliki halaman depan yang cukup luas dan carportnya dapat menampung 2 mobil. Selain itu, karena rumah bertingkat minimalis type 77 juga memiliki halaman yang cukup luas di bagian belakangnya, bagi penghuni yang mempunyai hobi tanam menanam tentu akan lebih tersalurkan hobinya tersebut.

Thanks bro atas informasinya.. salam desain! :)

Trims atas kunjungannya, bro...

Back To Top