Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Memilih Mesin Cuci Piring

Pada saat ini telah banyak produsen yang memproduksi mesin cuci piring. Berbagai macam pilihan dan merk beredar di pasaran, mulai dari Ariston, Bosch, Electrolux, Modena, Panasonic, dan lain-lain. Masing-masing merk tentu berkompetisi dengan mengandalkan kelebihan atau fiture yang terdapat pada mesin cuci piring yang mereka produksi. Sebelum menentukan pilihan anda tetapkan, ada beberapa hal yang harus diketahui pada sebuah mesin pencuci piring.
Dishwasher_Bosch
Contoh sebuah mesin cuci piring

Yang perlu diperhatikan ketika memilih sebuah mesin cuci piring:
  1. Terbuat dari material yang tahan karat. Ketahanan material terhadap karat perlu jadi prioritas karena pada pemakaiannya selalu berhubungan dengan air yang berpontensi besar untuk karatan.
  2. Sistem kerja mesin cuci. Pada umumnya sistem yang diterapkan pada mesin cuci piring adalah dengan cara menyemburkan (semprotan) air bertekanan tinggi sehingga mampu membuang kotoran-kotoran yang menempel pada piring, gelas, sendok, dan lainnya.
  3. Kapasitas daya tampung dan fleksibilitas rak. Pilih mesin cuci yang mempunyai rak yang fleksible agar bisa menampung semua peralatan anda.
  4. Fiture-fiture lain yang mendukung hemat energi baik dalam pengaturan air dan konsumsi listrik serta ramah lingkungan.
Dengan memperhatikan beberapa point di atas, semoga dapat dengan tepat menentukan pilihan mesin cuci piring untuk dipasangkan pada kitchen set anda. Untuk sekedar informasi harga mesin cuci piring pada saat tulisan ini dibuat berada dalam rentang harga 10 - 20 juta rupiah. Tergantung pada kelebihan dan keunggulan masing-masing mesin cuci tersebut.

Back To Top