Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Mengatur Kitchen Set Bisa Menambah Fungsi Dapur

Apabila sebuah dapur atau kitchen set didesain dengan baik, maka bisa jadi ruangan dapur bertambah fungsinya, bukan semata-mata hanya untuk memasak. Jika dalam sebuah rumah menempatkan posisi ruang dapur atau kitchen set nya pada areal yang memanjang. Maka, meletakkan posisi kitchen set dengan tepat, akan menambah fungsi ruangan dapur ini sebagai ruang perantara.

contoh kitchen set yang teratur
Contoh sebuah dapur
Jadi dalam mendesain kitchen set, mengatur posisi kompor, sink, kulkas dan lemari penyimpan lainnya sangat penting diperhatikan agar sirkulasi gerakan ketika memasak menjadi efisien. Selain itu, jika posisi kitchen set sudah diatur dengan tepat, fungsi lain akan bisa pula terpenuhi. Misalnya ruangan dapur juga berfungsi sebagai ruang perantara.

Pada gambar dapat dilihat bahwa ruangan dapur ini juga berfungsi sebagai jalur sirkulasi ke belakang rumah. Kegiatan memasak tidak terganggu karena penempatan meja untuk sarapan pada bagian ujung kitchen set berfungsi sebagai penghalang yang membuat penghuni rumah akan melambatkan langkahnya.

Tag : Kitchen Set

Back To Top