Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Pemilihan Warna Pada Kamar Tidur

WARNA-WARNA PADA KAMAR TIDUR - 

Mau jadi seperti apa nanti, sebuah kamar tidur sangat ditentukan oleh warna yang digunakan pada kamar tidur tersebut. Baik itu warna untuk dinding kamar maupun warna furniture serta warna benda lain di dalamnya.
Kamar Tidur

Suasana yang ditimbulkan oleh warna akan mempengaruhi emosi penghuninya. Jadi ada baiknya kita menyesuaikan warna kamar tidur sesuai dengan tingkat emosi penghuninya yang dapat kita ukur berdasarkan usia. Toh, dalam membuat kamar tidur kita pun selalu mengklasifikannya dengan kamar tidur utama (orang tua) dan kamar tidur anak.

Warna Kamar Tidur Utama

Warna pada kamar tidur utama
Contoh warna yang diterapkan pada kamar tidur utama
Warna pada kamar tidur utama cenderung berusaha agar suasana yang akan dimunculkan adalah suasana yang hangat, romantis, intim dan kekeluargaan.
Pada umumnya warna yang menjadi pilihan utama adalah warna netral seperti putih, krem, abu-abu, coklat muda, ungu muda dan lainnya. Pada gambar ini nampak warna yang dipilih adalah warna putih, abu-abu dan coklat.

Warna Kamar Tidur Anak Remaja

Warna pada kamar tidur anak remaja
Contoh warna yang dipakai pada dinding kamar anak remaja
Anak remaja yang sudah beranjak dewasa biasanya mempunyai emosi yang sudah mulai tenang dibanding anak yang berada dimasa puber. Dan mereka sudah bisa menentukan warna apa yang mereka sukai. Yang perlu dicermati adalah remaja putri beda keinginan suasana kamar tidurnya dari pada remaja putra. Warna hijau, pink muda atau warna-warna peach lebih disukai oleh remaja putri, sedangkan warna biru banyak diminati oleh remaja pria.

Warna Kamar Tidur Anak Balita Sampai 12 Tahun

Warna pada kamar tidur anak
Contoh warna pada kamar tidur anak-anak
Untuk mewarnai dinding kamar tidur balita sampai 12 tahun, gunakanlah warna-warna yang cerah pada kamar tidur anak pada usia ini. Hal ini diharapkan akan memberikan suasana ceria pada si anak. Seperti yang diketahui bahwa warna cerah dapat mempengaruhi gerak motorik dan membantu perkembangan otak serta meningkatkan kreatifitas anak. Warna pink adalah pilihan utama, terutama sekali untuk anak perempuan. Tidak tertutup kemungkinan untuk menggunakan warna primer seperti merah, biru, kuning yang biasanya dicatkan pada kamar anak laki-laki.

Back To Top