Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Pilih Bak Cuci Piring (Sink) Yang Nyaman Digunakan

Kenyamanan dalam penggunaan bak cuci piring atau kitchen sink perlu dipertimbangkan ketika memilih bak cuci (sink) yang akan dipasangkan pada kitchen set.
Kenapa demikian?
Mungkin anda pernah mengalami atau mendengar suara yang berisik sekali ketika menggunakan bak cuci piring. Atau mengalami kesulitan saat menggunakannya terkait dengan daya tampung sink tersebut. Atau sering terjadi kebocoran pada bak cuci piring. Kesemuanya itu berawal dari tidak tepatnya memilih bak cuci piring (sink) yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bak cuci piring atau kitchen sink, diantaranya:
  1. Ketebalan bahan kitchen sink. Apabila anda menggunakan kitchen sink berbahan stainless steel, pilihlah sink yang tebal. Sehingga bunyi yang ditimbulkan ketika sedang memakainya akan teredam dengan ketebalan bahannya itu. Bahkan sebagian produk kitchen sink ada teknik yang diterapkannya sehingga bisa meredam bunyi saat sink itu digunakan.
  2. Selain panjang dan lebar, perhatikan juga ukuran kedalaman bak cuci piring (sink). Pilih yang mempunyai kedalaman bak di atas 24 cm, agar daya tampungnya dapat melayani kebutuhan anda.
  3. Pilih kitchen sink yang benar-benar anti karat. Yang perlu diingat adalah kitchen sink akan dipergunakan setiap hari dan sangat bermacam-macam zat cair yang diterimanya.
Gambar di bawah ini adalah salah satu contoh bak cuci piring atau kitchen sink yang bisa anda pilih untuk dijadikan sink pada kitchen set anda.

Kitchen Sink_Kohler

Dengan sistem undermounted dan pembatas bak cuci 1 dengan bak cuci 1 dibuat lebih rendah dari bibir atas bak, sehingga apabila ada air di atas top table mudah dimasukkan ke dalam bak cuci ini. Dan ketika anda memindahkan posisi kran cuci dari kiri ke kanan dalam keadaan air hidup, percikan air ketika melintasi pembatas bak akan sedikit kemungkinan terpercik keluar bak.

Bak cuci piring didesain dengan baik sehingga pas dengan sebuah talenan yang bisa anda gunakan di atasnya serta menggeser ke kiri atau ke kanan. Hal ini akan membuat anda merasa nyaman ketika mengiris sesuatu tanpa ada rasa khawatir akan mengotori bagian lain karena anda melakukannya tepat di atas bak cuci piring. Menerapkan teknologi SilentShield yang mengurangi kebisingan saat memakainya. Desain bak cuci juga membuatnya mengalirkan air dengan cepat ke keranjang pembuangan sehingga dipastikan tidak ada air yang tersisa dan menjadi lebih higienis.
Tag : Kitchen Set

Back To Top