Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Tipe 46, Rumah Kecil Bisa Terasa Luas

Bagaimana membuat rumah tipe 46 yang secara teknis luas keseluruhan lantai rumah hanya 46 m2 bisa terasa luas atau lapang? Konsep menggabungkan ruangan merupakan solusinya. Tinggal bagaimana cara mengatur posisi atau letak ruangan tersebut agar sirkulasi dan privacy ruangan juga terjaga, misalnya mengupayakan agar tamu jangan sampai bisa melihat langsung ke arah dapur.

Desain rumah tipe 46
Perspektif  Rumah Tipe 46


Pada contoh desain rumah tipe 46 ini, penataan ruangannya diatur dengan baik dan untuk membuat tampilan rumah menjadi menarik dilakukan penambahan ornamen batu alam pada bagian depan, sehingga rumah tipe 46 inipun berkesan dan terasa luas.
Rumah ini memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga yang berfungsi juga sebagai ruang makan, dapur dan 1 buah kamar mandi serta teras belakang untuk bersantai.

Gambar tampak dan denah desain rumah tipe 46
Denah dan Tampak Rumah Tipe 46
Penempatan dapur yang dibuat tanpa dinding penyekat pada sisi kiri rumah disertai memasang jendela ganda yang mengarah ke halaman belakang rumah akan menimbulkan kesan yang luas terhadap rumah tipe 46 ini.
Pada kamar tidur utama agar ruangan terasa luas disediakan ruangan untuk lemari tanam sehingga ruangan terasa lapang karena lemari pakaian tidak mengganggu sirkulasi dan rata dengan dinding.

Back To Top