Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Kusen Pintu dan Jendela UPVC

Pemakaian kusen pintu dan jendela UPVC saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama sekali pada rumah-rumah yang menganut konsep minimalis. Kehadiran kusen pintu dan jendela UPVC dapat menjawab keterbatasan persediaan kayu yang biasa digunakan untuk kusen pintu dan jendela. UPVC pertama kali ditemukan di Jerman pada tahun 1960 dan terus di kembangkan di Eropa sebagai salah satu material favorit dalam pembuatan bangunan gedung dan rumah, sebagai bahan pengganti aluminum dan kayu untuk membuat kusen pintu dan jendela.
Jendela UPVC
Jendela UPVC

UPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride) adalah material yang 85% bahannya merupakan PVC ditambah 15% komposisi terdiri dari stabilisers, modifier, filler, color pigments, dan titanium dioxide. Komposisi ini membuat UPVC menjadi bahan yang kokoh dan kuat dalam kondisi dan cuaca apapun.

Keunggulan kusen pintu dan jendela UPVC adalah sebagai berikut:
  1. Kedap suara. Desain kusen pintu dan jendela UPVC dirancang untuk mengurangi transmisi suara. Kompresi ganda dari gasket menjamin kerapatan jendela dan pintu.
  2. Sistim kunci ganda. Kusen pintu dan jendela UPVC yang berkwalitas membuat sistem kunci yang tidak bisa dibuka secara paksa. Terdapat kunci pengaman tambahan di mana sangat berguna untuk rumah yang terdapat anak kecil di dalam nya.
  3. Tahan berbagai macam cuaca. Tidak Keropos, lapuk, dan berkarat walaupun di terpa cuaca ekstrem. Membuat suasana rumah begitu nyaman.
  4. Anti bocor. Material telah menjalani berbagai macam tes, menjadikannya tahan terhadap terpaan angin kencang dan hujan deras Anti rayap, Materialnya memiliki keunggulan daripada material berbahan kayu. UPVC memiliki komponen dan ketahanan terhadap rayap.
  5. Hemat energi. Menjaga kesejukan sirkulasi udara di dalam ruangan, sehingga meminimalkan penggunaan AC yang berdampak pada penghematan listrik.
  6. Bebas perawatan. Tidak memerlukan pengecatan dan perawatan secara khusus, karena memiliki permukaan material yang halus.
Untuk memenuhi selera dan kebutuhan konsumen, bermacam model pintu dan jendela yang diproduksi oleh pabrik, diantaranya; 
  • Pintu Swing
  • Pintu Sliding
  • Pintu Bifold
  • Jendela Swing
  • Jendela Jungkit
  • Jendela Sliding
  • Jendela Bifold

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai kusen. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai kusen uPVC yang bisa anda kunjungi di bjiupvc.com

Terima kasih atas kunjungannya,bro.
Saya sudah kunjungi web anda... Dan mungkin bagi para pengunjung yang berminat untuk menggunakan kusen upvc pada rumahnya, bisa membelinya melalui anda :-)

Back To Top