Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Mengatasi Udara Panas Pada Dapur Sempit

Suhu udara panas yang terasa pada sebuah dapur biasanya terjadi karena kurangnya sirkulasi udara pada dapur tersebut. Hal ini akan lebih parah lagi pada dapur yang memiliki ukuran tergolong sempit. Dan kurangnya bukaan jendela atau ventilasi yang menyebabkan tidak terjadinya aliran udara.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi udara panas pada dapur yang berukuran sempit;
  1. Jika atap rumah menggunakan atap seng, sebaiknya bagian atap dapu dilapisi dengan bahan penahan panas (insulator) seperti; busa penahan panas, aluminium foil.
  2. Jika memungkinkan, pasang plafon yang lebih tinggi dengan model atap bertingkat. Kemudian buat ventilasi di antara tingkat atap tersebut sehingga dapat dijadikan tempat aliran udara panas.
  3. Apabila masih dalam perencanaan, sebaiknya merencanakan dapur dengan membuat udara bisa bersirkulasi dengan jendela atau pintu dapur dibuat menghadap ke ruang terbuka.
Demikian beberapa cara tersebut, semoga udara panas yang terdapat pada dapur anda bisa teratasi walaupun anda memiliki dapur yang sempit. Sehingga kegiatan memasak anda menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Back To Top