Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Atap Genteng Beton Datar

Material penutup atap rumah genteng beton datar sangat cocok dipasangkan pada rumah yang berkonsep minimalis. Jika bahan dasar genteng keramik adalah tanah liat, bahan dasar genteng beton datar adalah campuran semen dengan pasir. Proses pembuatan genteng beton tidak melalui proses pembakaran seperti genteng keramik, inilah salah satu faktor yang bisa membuat bentuk atau model genteng beton bisa menjadi datar (flat).
Genteng Beton Datar - MONIER
Genteng Beton Datar - MONIER

Monier, salah satu pabrik yang memproduksi atap genteng beton datar, memprediksi tren rumah dengan desain minimalis masih akan terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu, perusahaan ini meluncurkan produk genteng beton datar tipe terbaru yang dipasarkan dengan label Foresta. Model atap genteng datar ini sesuai dengan tren desain minimalis, warnanya natural dan tidak mudah pudar, tidak berlumut serta anti bocor dan anti tampias sekalipun dalam cuaca yang sangat ekstrim (hujan deras disertai angin kencang).

Pewarnaan pada genteng beton datar ini berbeda dengan atap genteng beton konvensional lainnya. Proses pewarnaan pada Foresta dilakukan dengan memasukkan pigmen warna ke dalam bodi genteng menggunakan teknologi thru body color, dimana pewarnaannya dilakukan bersamaan dengan proses pembuatan genteng sehingga warnanya menyatu dengan bodi (homogen) dan tidak akan mungkin warnanya akan terkikis.

Kelebihan atap genteng beton datar tipe Foresta ini adalah desain bagian bawah genteng ini yang sangat komplit sehingga membuat genteng ini anti bocor dan anti tampias (leak proof) dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrim sekalipun.
Pada bagian bawah genteng beton datar ini terdapat beragam struktur yang berfungsi sebagai interlock terdiri dari: coverlock, dan underlock. Selain itu juga ada double weather bar yang berfungsi sebagai zona kompresi angin bertekanan tinggi menghalangi air dari hujan angin masuk ke dalam atap.
Tag : Atap

Back To Top