Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Bola Lampu Emergency Yang Efisien

Bola lampu emergency adalah cara yang efisien untuk menghadapi masalah ketika mati listrik.
Mati listrik atau mati lampu merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dihindari di Indonesia saat ini. Waktunya pun tidak bisa diprediksi, walaupun kadang-kadang sudah ada informasinya melalui media cetak setempat tapi itu tidak menjamin bahwa akan tepat seperti apa yang diinformasikan tersebut. Menghadapi kondisi ini, masyarakat berupaya melakukan solusi sendiri-sendiri pada rumah masing-masing. Bagi yang berkemampuan cukup, mereka menyedia mesin genset sedangkan bagi yang kurang mampu, mereka hanya bisa memiliki lampu emergency atau bola lampu emergency .


Ya, memang saat ini telah ada bola lampu emergency yang diproduksi oleh sebuah pabrikan yang bentuknya seperti bola lampu LED biasa. Jika dilihat sepintas, kita tidak tahu bahwa sebenarnya bola lampu ini adalah sebuah bola lampu emergency. Bola lampu emergency sangat efisien karena cukup dipasangkan pada fitting lampu sebagaimana biasa anda memasang lampu bulb lainnya.

Berdasarkan kondisi mati listrik yang tidak bisa diprediksi, tidak ada salahnya anda menggunakan bola lampu emergency ini pada kamar mandi rumah anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir ketika sedang berada di dalam kamar mandi di malam hari tiba-tiba mati listrik, karena bola lampu emergency anda akan selalu menyala walaupun mati listrik. Dan setelah selesai di kamar mandi itu, anda dapat mematikan bola lampu emergency itu dengan menekan sakelar lampu ke posisi off.
Bola Lampu Emergency
Bola Lampu Emergency

Karena bola lampu emergency ini berbasis LED maka daya listrik yang diperlukan untuk menghidupkan bola lampu emergency ini cukup kecil. Bola lampu emergency ini tersedia dengan daya 6 watt, 8 watt dan 10 watt. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 50.000,- s/d  Rp. 60.000,-

Bola lampu emergency ini dilengkapi dengan baterai lithium dan anda tidak perlu khawatir terhadap overcharge karena proses pengisian baterai akan berhenti otomatis apabila baterai sudah penuh. Jadi sangat efisien sekali karena anda tidak perlu stopkontak untuk men-charge nya sebagaimana lampu emergency biasa.
Ketika mati listrik, bola lampu emergency ini mampu bertahan hidup selama 5 jam. Berdasarkan pengalaman saat membeli, bola lampu emergency ini bergaransi 1 tahun.
Jadi tidak ada salahnya anda pasangkan bola lampu emergency ini di rumah ada, terutama sekali di kamar mandi (6 watt), ruang keluarga / ruang makan (10 watt), kamar tidur atau dapur (8 watt).

Tag : Elektrikal

Back To Top