Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Interlocking Bricks Bahan Untuk Dinding Rumah

Kemajuan teknologi dan inovasi material bahan bangunan sangat mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Berbagai tujuan dan maksud yang ingin dicapai dari inovasi tersebut seperti; menghemat biaya konstruksi, meciptakan kenyamanan ruangan, mewujudkan bentuk atau nilai arsitektur yang lebih dari sebelumnya.
Salah satunya adalah material untuk dinding rumah. Pada umumnya, untuk membuat rumah permanen, orang menggunakan batako, batubata merah, dan batubata ringan sebagai bahan utama untuk dinding rumah. Namun saat ini, terutama di Malaysia, telah ada material baru yang dapat digunakan untuk membuat dinding rumah anda yang dikenal dengan nama Malaysia Interlocking Bricks (MYIB).
Bahan Dinding Rumah Interlocking Bricks
Interlocking Bricks

Sebagai material dinding rumah hasil sebuah inovasi, Interlocking Bricks merupakan sebuah batubata yang didesain khusus dan kemudian dicetak sehingga pada saat pemasangannya material ini akan saling mengunci satu sama lain tanpa memerlukan adukan semen sebagai pengikat sebagaimana biasanya yang dilakukan pada pemasangan batubata merah.

Keunggulan, tentu adalah hal yang paling utama untuk dipertanyakan pada sebuah material hasil dari inovasi. Demikian juga dengan Interlocking Bricks, material untuk dinding rumah ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya:


  1. Memangkas elemen bangunan lainnya. Dengan menerapkan sistim bangunan interlocking dari Interlocking Bricks, anda bisa memangkas pemakaian elemen lainnya seperti: besi tulangan untuk kolom, mal/bekisting untuk membuat balok, adukan untuk pemasangan, dan plesteran.
  2. Nilai estetika yang alami. Karena permukaan yang halus dan presisi, tampilan dinding dengan Interlocking Bricks mempunyai nilai estetika yang sangat alami. Anda tidak perlu lagi untuk memplester dan kemudian mencat dinding rumah anda.
  3. Cepat saat pemasangan. Material yang presisi dan saling mengunci, memungkinkan pemasangan Interlocking Bricks dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.
  4. Mudah memasangnya. Tidak perlu keahlian khusus karena pemasangan Interlocking Bricks sangat mudah untuk diperlajari.
  5. Ruangan lebih dingin. Interlocking Bricks mampu membuat ruangan dalam rumah anda jauh lebih sejuk jika dibandingkan dengan material lainnya sebagai dinding rumah anda. Hal ini disebabkan karena dimensi Interlocking Bricks yang cukup tebal dan adanya rongga di dalamnya.
  6. Ramah Lingkungan. Bahan utama untuk membuat Interlocking Bricks adalah tanah liat merah yang alami. Tentu ini sudah menjadi sebuah jaminan bahwa Interlocking Bricks adalah material yang ramah lingkungan dan aman digunakan untuk dinding rumah anda.
Dari kesemua keunggulan yang dimiliki oleh Interlocking Bricks sebagai bahan dinding rumah anda, selain sangat menghemat biaya dalam membangun rumah, Interlocking Bricks juga mampu memberikan tampilan rumah anda menjadi menarik dan mempunyai nilai estetika tersendiri.
Suhu Ruangan Dengan Interlocking Bricks
Suhu Ruangan Dengan Interlocking Bricks

Tampilan Rumah Dengan Interlocking Bricks
Tampilan Rumah Dengan Interlocking Bricks

Tag : Dinding, Material

di Indonesia sudah adakah yg memproduksi Interlocking bricks ini pak? harganya bagaimana? dan ketahanan akibat gaya gempa bagaimana pak? secara Indonesia kan negara rawan gempa, sedangkan malaysia lbh aman dr gempabumi..

Sudah, pak.
Setelah ini produsennya akan memberi komentar dan berkemungkinan akan menghubungi bapak.
Terimakasih.

Back To Top