Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Pengetahuan Tentang Fiberglass

Fiberglas adalah bahan atau material yang terbuat dari serat kaca yang dicampur dengan bahan kimia (resin) sehingga bisa membuat fiberglas menjadi kuat dan anti karat. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya fiberglass sebagai material untuk membuat badan atau lambung kapal cepat (speed boat).

Dengan berbagai keunggulan yang terdapat pada fiberglass (seperti; bobot yang ringan, anti karat, bisa diberi warna dan bisa dicetak) membuat fiberglass menjadi material favorit dan serba guna.

Pada rumah tinggal atau bangunan lain, penggunaan fiberglass dapat kita lihat pada kanopi, bak mandi, pintu, plafon, tiang dekoratif, panel dinding dan lain-lain. Jika anda perhatikan pada taman-taman rekreasi yang mempunyai wahana seluncuran, seluncuran tersebut terbuat dari fiberglass.

Fiberglass juga dijadikan material untuk membuat perabot rumah tangga, seperti membuat meja dan kursi. Terutama sekali meja dan kursi untuk eksterior karena fiberglass adalah material yang tahan terhadap perubahan cuaca dan anti karat.

Back To Top