Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Pintu Aluminium Seperti Pintu Kayu

Saat ini pintu rumah dibuat dengan bermacam bahan selain kayu seperti plastik, PVC, logam dan lain-lain. Biasanya performa dan tampilan bentuk pintu-pintu tersebut tetap berusaha menampilkan motif seperti pintu berbahan kayu. Tak kecuali pintu terbuat dari bahan aluminium Solidoor. Pintu berbahan aluminium ini diproduksi oleh Starmas, produsen penghasil aluminium, ini dibuat dengan aneka modifikasi untuk mereduksi atau mengurangi berbagai kelemahan pintu aluminium pada umumnya yang terkesan ringan dan ringkih.

Daun pintunya misalnya, pintu merk Solidoor ini menggunakan dua lembar aluminium embossed sheet dengan ketebalan 0,75 mm yang diisi dengan rigid polyuretahe, sehingga pintu aluminium ini menjadi lebih kedap dan solid. Jika anda mencoba mengetuk pintu ini, bunyi ketukannya sudah seperti mengetuk pintu yang terbuat dari bahan kayu. Apalagi plat aluminiumnya juga dibuat sedemikian rupa sehingga mempunyai tekstur seperti tekstur kayu asli.
Pintu Aluminium Solidoor
Pintu Aluminium Solidoor

Kelebihan dari pintu Aluminium SOLIDOOR adalah:
  • Tidak berkarat
  • Tidak keropos/membusuk karena air
  • Tidak berubah bentuk
  • Tidak dimakan rayap
  • Ringan
  • Lebih kedap suara
  • Warna yang tahan lama dengan garansi 10 Tahun
Pintu aluminium Solidoor tersedia dalam empat pilihan warna dan motif kayuyaitu: putih, jati, ebony dan oak. Finishing catnya menggunakan sistem oven dengan dua kali proses powder coating, dimana inilah yang membuat phak produsen berani menjamin tidak akan berubah warna selama 10 tahun. Pintu aluminium ini dibuat dengan berbagai ukuran standar sehingga pintu ini dapat digunakan sebagai pintu utama (2 daun), pintu kamar dan pintu kamar mandi.

Pintu aluminium Solidoor dijual lengkap dengan kusen dan kuncinya, sehingga anda tidak perlu memasang kusen kayu terlebih dahulu sebagaimana jika menggunakan pintu kayu. Dan tidak perlu membeli aksesoris pintu seperti engsel dan kunci tanam. Mengenai harga, pada saat ini dijual mulai dari harga Rp 2 jt - Rp. 4 jt, sedangkan untuk pintu utama (2 daun) dimulai dari Rp. 5 jt - Rp. 6 jt, tergantung dari warna atau motif kayu dan ukuran yang anda pilih. Pintu aluminium yang berwarna putih lebih murah dan yang paling mahal adalah pintu yang berwarna seperti kayu ebony.

Tag : Pintu

Back To Top