Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Contoh Desain Lemari Pakaian (Wardrobe)

Berikut ini adalah contoh desain lemari pakaian yang diproduksi oleh sebuah produsen furnitur yang cukup ternama.

Contoh desain lemari ini ditampilkan adalah untuk menunjukkan bahwa selain kegunaanya sebagai tempat pakaian, lemari juga menjadi bagian interior pada ruangan yang ditempatinya.
Pemilihan desain, material, finishing yang tepat, akan menjadikan ruangan tersebut semakin bagus.

Lemari pakaian pintu kaca
Lemari pakaian pintu kaca
Pintu lemari pakaian yang tingginya sampai ke plafon ini terdiri dari empat buah pintu kaca yang diapit oleh pintu lemari yang difinishing putih (white lacquer) di bagian kiri dan kanannya. Body lemari juga difinishing dengan warna putih (white lacquer). Sehingga kehadiran lemari pintu kaca pada kamar tidur yang berwarna putih ini menimbulkan kesan yang bersih dan luas.

Lemari dengan ukuran tinggi yang berbeda
Lemari dengan ukuran tinggi yang berbeda
Contoh desain lemari di atas adalah menunjukkan bahwa walaupun hampir seluruh dinding kamar tidur ini dipenuhi oleh lemari namun hal itu tidak membuat kamar tidur menjadi membosankan. Karena pemilihan warna serta meletakkan lemari pada posisi yang tepat. Terlihat bahwa walaupun desain lemarinya sama tapi ketinggiannya berbeda-beda sehingga tidak menghalangi cahaya masuk dari ventilasi dan perbedaaan tinggi lemari tersebut menjadi irama interior pada kamar tidur ini.

Kombinasi lemari dengan rak TV
Kombinasi lemari dengan rak TV
Lemari pakaian pada kamar tidur ini dibuat dengan menggabungkannya dengan rak TV. Ditempatkan di bawah dag beton yang bagian atasnya terdapat ventilasi, kemudian penambahan lampu led di atas pintu lemari, sehingga gabungan dari elemen-elemen tersebut membuat tampilan interior yang menarik pada kamar ini.

Lemari pada sudut ruang keluarga
Lemari pada sudut ruang keluarga
Gambar di atas adalah contoh sebuah desain lemari yang terletak pada sebuah sudut ruang keluarga. Penambahan beberapa laci pada lemari ini menghilangkan kesan monoton. Dan perhatikan bagian ujung lemari yang berhubungan dengan ruangan sebelahnya sengaja dipancung 45 derajat sehingga memberikan kesan lapang.


Tag : Lemari, Perabot

Back To Top