Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Atap Genteng Metal Datar (Minimalis)

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang menyukai desain rumah minimalis, produsen atap pun memproduksi atap genteng metal yang bernuansa minimalis (simple dan elegan). Jika pada awalnya bentuk atau model atap genteng metal dibuat menyerupai genteng keramik maka atap genteng metal minimalis ini dibuat dengan bentuk kotak-kotak dan datar sehingga menampilkan bentuk yang seirama dengan desain rumah yang minimalis.

Berbagai macam merk atap genteng metal datar telah dapat dijumpai di berbagai toko bangunan seperti; Fancy, Minimalis, Decra Oberon dan lain-lain.

Berikut ini beberapa contoh jenis atap genteng metal datar (minimalis) yang diproduksi oleh beberapa produsen atap:

1. Atap Fancy
Atap genteng metal datar yang dilabel dengan merk Fancy ini diproduksi oleh PT. Tatalogam Lestari. Dibuat dengan motif kotak-kotak dan bertekstur batu alami. Atap genteng metal datar ini terbuat dari bahan Zincalume yang telah terbukti kualitasnnya. Bobotnya ringan tidak membebani konstruksi, kuat, anti karat dan anti bocor. Atap genteng metal datar sebaiknya dipasang dengan sudut kemiringan minimal 30⁰.
Atap merk Fancy
Atap merk Fancy
2. Atap Minimalis
Atap genteng metal minimalis ini diproduksi oleh pabrik Rainbow Group untuk memenuhi keinginan pasar terhadap genteng minimalis yang bergaya modern dengan tampilan mewah. Pemasangan atap ini juga disarankan minimal dengan sudut kemiringan 30⁰.
Untuk menutupi bidang atap seluas 1 m2 diperlukan 2,92 lembar atap minimalis ini.
Atap genteng metal minimalis
Atap genteng metal minimalis
3. Atap Decra Oberon
Atap genteng metal datar (minimalis) ini juga diproduksi oleh Rainbow Group. Diberi label dengan merk Decra Oberon. Tampilan atap ini sangat unik karena dibuat dengan teknologi pengepressan yang mutakhir mempertegas efek 3-Dimensi pada atap sehingga menciptakan gradasi yang unik.
Genteng metal datar ini shingles diproduksi dari bahan baja yang dilapisi dengan aluminium-zinc. Setiap lembar dicetak lalu dilapisi dengan cat dasar acrylic dan setelah itu ditaburi dengan batu-batuan alami.
Bahan Acrylic Overglaze kemudian disemprotkan untuk sentuhan terakhir. Di sisi bawah setiap genteng mempunyai lapisan pelindung dari Clear Acrylic Resin. Karena setiap atap genteng Decra Oberon diberikan lapisan - lapisan setelah dicetak, maka produsen atap genteng metal datar (minimalis) ini menjamin bahwa tidak akan terjadi retak micro (retak rambut).
Untuk menutupi 1 m2 bidang atap diperlukan 2,2 lembar Decra Oberon.
Atap Decra Oberon
Atap Decra Oberon


Tag : Atap

Back To Top