Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Atap Genteng Metal

Atap genteng metal adalah atap yang terbuat dari baja berlapis Zinc dan Aluminium, serta bahan-bahan lainnya yang memastikan daya tahannya terhadap karat serta perubahan suhu cuaca yang ekstrim. Bahan lapisan dan struktur reng yang menyangga atap genteng metal ini juga melindungi Anda dari suhu dan gangguan berisik suara hujan. Lekuk liku profilnya yang dinamis serta pilihan warnanya yang beragam dan elegan melengkapi definisi Anda mengenai keindahan dan kualitas atap bagi bangunan atau rumah Anda.

Beberapa produsen atap genteng metal ada yang membuatnya dari plat baja "Galvanis" yaitu bahan baja yang dilapisi zinc. Kombinasi lapisan "galvanis" dan lapisan zinc memberikan pelindungan ganda terhadap atap baja genteng metal tersebut. Selain itu lapisan dasar acrylic base coat, butir butir batuan dan acrylic overglaze menjadikan atap genteng metal memiliki kekuatan dan daya tahan yang tinggi.

Praktis dan mudah dalam pemasangan adalah suatu hal yang paling dikedepankan oleh beberapa produsen atap genteng metal, sehingga atap genteng metal menjadi pilihan utama pada pemasangan atap yang bangunannya mempunyai bentangan yang lebih lebar.

Berikut ini adalah beberapa pabrik yang memproduksi atap genteng metal di pasar Indonesia.

1. Tatalogam
Atap genteng metal yang diproduksi oleh pabrik ini dijual di pasaran dengan berbagai merk seperti; Multiroof, Sakuraroof dan Suryaroof.
Masing-masing atap tersebut mempunyai spesifikasi tertentu sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen lebih maksimal.

Multiroof hadir dalam bentuk multi stone dan multi color, dimana atap genteng metal Multiroof menyediakan jenis atap yang dilapisi dengan butiran pasir yang dapat meredam bunyi derasnya hujan dan menawarkan berbagai warna atap yang sesuai dengan selera Anda.
Ketebalan atap genteng Multiroof adalah 0,40 mm TCT (Total Coating Thickness).
Atap genteng metal Multiroof
Atap genteng metal Multiroof


2. Rainbow Group
Atap genteng metal yang diproduksi oleh pabrik ini juga bermacam-macam diantaranya: Rainbow, Decra, Arista dan Maestro.

Atap genteng metal Rainbow merupakan pilihan pertama untuk menggantikan atap sirap tanpa harus merubah konstruksi atap dan tidak mempengaruhi konstruksi bangunan rumah Anda (atap rumah adat Minangkabau), hal ini karena ukuran atap genteng metal Rainbow yang dibuat sedemikian rupa sehingga mampu mengikuti konstruksi kap atap tersebut.
rainbow-roof_stone
rainbow-roof_stone
rainbow-atap rumah adat Minangkabau
rainbow-atap rumah adat Minangkabau


Tag : Atap

Back To Top