Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Cara Memasang Granit Supaya Datar

Mempunyai lantai keramik atau granit yang benar-benar datar tentu menjadi keinginan hampir setiap orang, namun tidak semua tukang mampu mengerjakannya.
Coba perhatikan pasangan lantai keramik atau granit di rumah anda. Jika dilihat dengan teliti pasti ditemukan kesalahan pemasangan seperti: jarak nat keramik atau granit yang tidak sama besar, level keramik atau granit yang tidak sama datar antara satu dengan yang lainnya.

Ketika menghadapi persoalan itu, sebahagian tukang pasang keramik atau granit bahkan mencoba mengakalinya dengan menawarkan pemasangan 'tanpa nat' dengan harapan pasangan keramik atau granitnya bisa menjadi datar, padahal metode tersebut tidak dianjurkan. Pemasangan keramik atau granit dilakukan dengan metode tersebut sangat beresiko terjadinya pecah karena masing-masing keramik atau granit saling berbenturan.


Untuk menjawab keinginan agar bisa memasang keranik atau granit menjadi datar dan rapi, saat ini telah diproduksi sebuah alat bantu yang dikenal dengan 'tile leveling'.
Masing-masing produsen menamai bermacam-macam seperti; Lash, T-Lock, dan lain-lain.

Alat bantu pemasangan keramik atau granit bisa menjadi datar dan rapi bentuknya seperti gambar dibawah ini:
Alat bantu pemasang keramik atau granit supaya datar dan rapi
Alat bantu pemasang keramik atau granit supaya datar dan rapi
Pada prinsipnya alat bantu ini terdiri dari 2 buah komponen, dimana salah satu komponen tersebut dapat dipakai berulang-ulang.
LASH Spacer
LASH Spacer
LASH Wedge
LASH Wedge

Komponen yang berwarna putih terletak di bagian bawah keramik atau granit dan komponen yang berwarna kuning terletak di atas permukaan keramik atau granit.
Cara kerja seperti pasak. Dimana ketika pasak yang berwarna kuning ditekan maka kuku komponen yang berwarna putih yang terletak di bagian bawah keramik atau granit akan naik, sampai akhirnya tidak bisa ditekan lagi karena permukaan keramik dan granit sudah sama datar dan tertahan oleh komponen warna kuning yang berfungsi penahan sekaligus tanda bahwa permukaan keramik atau granit sudah sama datar antara yang satu dengan yang lainnya.



Tag : Material

terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat
semoga sukses selalu

https://makharyacargosurabaya.com/ekspedisi-murah-dari-surabaya-ke-balikpapan/

Barangnya bisa dapat dimana ya??

Back To Top