Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Cara Pemasangan Atap uPVC Alderon

Atap uPVC Alderon telah didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan konsumen dalam pemasangan atap tersebut pada rumah atau properti mereka.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda menggunakan aksesoris atap uPVC Alderon lainnya seperti perabung dan sekrup khusus yang dibuat untuk pemasangan atap tersebut.

Berikut ini petunjuk cara pemasangan atap uPVC Alderon sesuai dengan yang diinstruksikan (direkomendasikan) oleh pabrik atap Alderon:
  1. Perhatikan tanda "THIS SIDE UP" yang terdapat pada permukaan tepi atap. Hal ini berguna untuk menghindari terjadi kesalahan pemasangan.
    This side up Alderon
    This side up Alderon
  2. Gunakan sekrup khusus atap uPVC Alderon yang berkepala dan dilengkapi dengan karet pelindung. Dan upayakan diameter lubang sekrup dibuat lebih besar dari diameter sekrup kira-kira 3 mm supaya tersedia ruang pemuaian karena adanya perbedaan suhu antara siang dan malam.
    Pemasangan sekrup Alderon
    Pemasangan sekrup Alderon
  3. Panjang jarak sambungan sisi panjang (length overlap) yang disarankan adalah 200 mm untuk atap yang landai dan 150 mm untuk sudut kemiringan atap yang lebih curam.
    Overlap atap uPVC
    Overlap atap uPVC
  4. Sudut kemiringan atap minimal adalah 10°.
    Sudut kemiringan atap minimal 10 derajat
    Sudut kemiringan atap minimal 10 derajat
  5. Jarak maksimum tritis (overhang) yang disarankan adalah 100 mm.
    Overhang maksimal 100 mm
    Overhang maksimal 100 mm
  6. Jarak maksimum reng yang disarankan adalah 1200 mm.
    Jarak reng maksimal 1200 mm
    Jarak reng maksimal 1200 mm
Dengan mengikuti cara pemasangan atap uPVC Alderon di atas, anda akan terhindar dari permasalahan kebocoroan. Dan mendapatkan garansi pabrik selama 10 tahun  JANGAN PASANG TERBALIK.

Tag : Artikel, Atap

Back To Top