Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Kaca Tempered

Pada dasarnya bentuk kaca tempered hampir sama dengan kaca float biasa karena memang bahan atau material dasar kaca tempered ini dibuat dengan bahan yang sama. Yang membedakannya adalah proses pembuatannya.
Bahkan ada yang mengatakan bahwa kaca tempered adalah kaca yang telah diperkeras (toughened glass). Karena terkenal dengan kekuatannya ini maka kaca tempered menjadi pilihan utama untuk digunakan sebagai kaca pengaman.

Sifat keras yang dimiliki oleh kaca tempered didapat dari hasil proses pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi 620° C - 720° C dan kemudian dilakukan pendinginan secara cepat. Proses pembuatan inilah yang membuat kaca tempered menjadi lebih keras dari kaca biasa bahkan diklaim kekuatannya bisa 4 – 5 kali lipat.

Kaca tempered mempunyai kelebihan yaitu jika pecah, kaca akan menjadi butiran pecahan kecil sehingga mengurangi resiko untuk bisa melukai seseorang.
Kaca temperd VS Kaca biasa
Kaca temperd VS Kaca biasa
Bagi Anda yang ingin menggunakan kaca tempered sebaiknya memastikan dengan benar berapa ukuran kaca yang Anda perlukan. Hal ini dikarenakan kaca tempered tidak dapat dipotong, dipoles, dan dilubangi. Jadi tentukan spesifikasi dan ukuran kaca sebelum dilakukan proses temper.

Tag : Kaca, Material

Back To Top