Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Lavender, Tanaman Pengusir Nyamuk

Lavender adalah jenis tanaman berbunga yang dapat mengusir nyamuk. Bunga Lavender mengandung linalool dan lynalyl acetate yang mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Keampuhan bunga Lavender sebagai pengusir nyamuk terbukti dengan banyaknya pabrik obat anti nyamuk memakainya sebagai bahan dasar untuk obat anti nyamuk yang mereka produksi.

Lavender pada mulanya ditemukan di Cape Verde dan kepulauan Canary. Lavender termasuk pada jenis tanaman keluarga mint (Lamiaceae). Selain dikenal sebagai tanaman yang dapat mengusir nyamuk, Lavender juga dimanfaatkan sebagai tanaman hias, herbal kuliner dan komersial untuk ekstraksi minyak esensial.

Seperti apa bentuk Lavender itu?

Lavender
Lavender
Tanaman ini termasuk tumbuhan menahun, tumbuhan dari jenis rumput-rumputan, semak pendek, dan semak kecil. Bentuk daunnya bermacam-macam tergantung dari jenisnya. Pada spesies lain bentuk daunnya bergigi pinnately, atau menyirip, kadang-kadang beberapa menyirip dan dibedah. Dalam kebanyakan spesies daun ditutupi rambut halus atau bulu burung, yang biasanya mengandung minyak esensial.

Jika ingin menamam Lavender di rumah Anda, sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena tanaman ini terbukti mampu tumbuh dan beradaptasi dengan baik di berbagai negara. Apalagi Indonesia yang memiliki iklim tropis merupakan tempat yang cocok untuk menanam bunga ini.

Tag : Taman

Back To Top