Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Memilih Warna Cat Ruang Keluarga

Salah satu bagian rumah yang mungkin tak boleh terlewatkan adalah adanya ruang keluarga. Ruangan ini seringkali menjadi area yang paling sering digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga di rumah. Di ruangan tersebut, penghuni rumah bisa melakukan sejumlah aktivitas mulai bercengkerama, menonton TV ataupun film, berkumpul, bahkan untuk menikmati berbagai hobi dan kesenangan keluarga seperti membaca, bermain musik, hingga sebagai ruang untuk menerima tamu yang cukup dekat dengan penghuni rumah.
Dalam membuat desain ruang keluarga, Anda sebaiknya mampu mengakomodir segala keperluan dari penghuni rumah. Ketika pemilihan warna tersebut tidak sesuai dengan selera, hal ini akan berpengaruh pada mood ataupun semangat bagi penghuni rumah untuk menggunakan ruangan tersebut.
Contoh warna cat ruang keluarga
Contoh warna cat ruang keluarga
Dalam memilih warna cat yang akan diaplikasikan di ruang keluarga, Anda bisa menggunakan warna dasar terlebih dahulu. Anda bisa mengaplikasikan warna putih ataupun abu-abu muda yang mana warna tersebut merupakan warna netral yang akan lebih mudah untuk dipadukan dengan warna-warna furniture nantinya. Sebagai kombinasi, Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan warna putih tersebut dengan hijau yang mampu memberikan kesan lebih sejuk dan asri pada ruangan tersebut. Paduan dan kombinasi warna putih dan hijau juga sangat cocok bagi Anda yang mengusung konsep modern pada ruangan tersebut. Sedangkan bagi Anda yang mengaplikasikan warna dasar dengan abu-abu muda, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna biru. Kombinasi ini mampu menghadirkan kesan ruangan yang terlihat lebih luas terutama bagi Anda yang memiliki rumah minimalis.

Namun demikian, alangkah baiknya bila Anda membuat diskusi bersama anggota keluarga lainnya dalam menentukan warna cat dari ruang keluarga tersebut sehingga semua penghuni rumah akan merasa nyaman dan bersemangat berada di ruangan tersebut.

Back To Top