Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Taman Eropa atau Taman Klasik

Taman Eropa dapat dikategorikan sebagai taman dengan konsep desain yang sangat kompleks. Hal ini dapat dilihat dari pemilihan jenis tanaman hias dengan warna bunga yang beragam yang juga dipadukan dengan berbagai ornamen-ornamen khas yang biasa diaplikasikan di rumah-rumah di Eropa. Sebut saja contohnya patung-patung berdesain mewah dan penggunaan air mancur yang dihiasi dengan ornamen pendukungnya.
Taman Eropa adalah pilihan yang sangat tepat untuk rumah dengan lahan yang luas, terutama di bagian luar rumah, karena memang tipe taman hias ini memerlukan lahan yang luas untuk menempatkan berbagai ornamen pendukung taman.

Contoh taman
Contoh taman
Bagaimana dengan taman klasik?
Apakah serupa dengan taman Eropa? Sebagian besar orang mengira taman klasik memiliki ide/konsep desain yang mirip dengan konsep/ ide desain taman Eropa. Padahal sesungguhnya ide/konsep desain keduanya cukup berbeda. Taman klasik merupakan taman hias yang banyak digemari oleh pemilik hunian di masa lalu. Untuk luas area, tipe taman klasik ini adalah tipikal taman yang memerlukan area yang lebih luas.
Sementara itu, untuk jenis tanaman hias, tanaman dengan jenis pohon atau tanaman berbatang besar menjadi salah satu jenis tanaman pendukung pada sebuah taman klasik. Salah satu tanaman hias yang paling sering digunakan sebagai penghias taman klasik ini adalah tanaman jenis palm. Kemudian, sebagai penghias halaman, jenis taman yang satu ini juga sering dimanfaatkan sebagai playground ataupun area untuk bersantai bagi pemiliknya. Hal ini dikarenakan area taman yang memang luas.

Nah, bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan yang cukup luas, cocok sekali untuk mengaplikasikan salah satu dari jenis taman hias di atas sebagai green area hunian Anda. Anda hanya perlu memilih salah satunya untuk kemudian diaplikasikan pada bagian halaman depan rumah Anda. Jangan lupa untuk selalu memaintain taman hias Anda agar keindahan dan fungsinya tetap terjaga dengan baik. Taman tak lain adalah ornamen sekaligus unsur pendukung penyeimbang lingkungan pada suatu hunian. Dengan adanya taman yang ditumbuhi banyak tanaman, udara akan menjadi bersih dan segar. Tampilan rumah pun akan menjadi lebih indah dan menarik.

Tag : Taman

Back To Top