Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Taman Minimalis atau Taman Kering?

Jika ditanya, mana yang lebih baik: taman minimalis atau taman kering? Jawabannya sangat tergantung pada fungsi utama taman itu sendiri dan konsep/gaya desain rumah yang Anda miliki.

Taman disebut taman minimalis apabila luas taman kecil hingga medium dan ornamen-ornamen yang digunakan adalah ornamen yang sederhana. Jenis tanaman hias yang digunakan pun tidak beragam. Penataan juga menjadi hal yang sangat penting dalam pembuatan taman hias berkonsep minimalis. Penataan dengan ide penataan sederhana dan mengedepankan sisi fungsional sebuah taman menjadi hal yang sangat penting.

Contoh taman minimalis
Contoh taman minimalis
Berbeda dengan taman hias bergaya minimalis, taman kering tidak memerlukan banyak air sehingga tanaman-tanaman hias yang diaplikasikan pada jenis taman hias adalah tanaman-tanaman hias yang tidak memerlukan air dalam jumlah banyak. Karena karakteristik inilah, umumnya taman kering ini banyak diaplikasikan sebagai alternatif terbaik penghias interior rumah, khususnya rumah dengan area interior yang tidak begitu luas.
Nah, sebagai pendukung tampilan, Anda boleh tambahkan ornamen-ornamen lainnya seperti batu koral hias berukuran kecil (warna hitam atau putih) plus pot permanen dengan bentuk minimalis sebagai wadah tanaman hias Anda. Pastinya tampilan taman kering Anda akan semakin menarik dengan tambahan ornamen-ornamen ini. Tipe taman kering semacam ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hunian dengan luas terbatas.

Persamaan dari kedua tipe taman hias ini adalah konsepnya yang mengusung kesederhanaan, baik dari segi tampilan dan unsur-unsur pendukungnya seperti tanaman hias, desain, dan pemilihan warna. Anda hanya perlu memilih tipe taman hias yang kiranya sesuai dengan selera dan gaya rumah Anda.
Namun jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa hal lainnya seperti drainase untuk taman karena drainase tentunya sangat penting untuk sebuah taman yang terdapat di dalam ataupun di luar rumah.

Bagaimana..? Anda tertarik dengan tipe taman hias yang mana? Taman kering atau taman minimalis? Pastikan konsep utama rumah Anda adalah rumah minimalis karena kedua tipe taman hias ini paling cocok diaplikasikan pada rumah/bangunan minimalis yang memang menonjolkan fungsi dan tampilan sederhana dari bangunan/rumah itu sendiri.

Tag : Taman

Back To Top