Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Berbagai Tipe Interlocking Brick dan Kegunaannya

Untuk meningkatkan kemampuan Interlocking Brick ketika digunakan untuk membangun rumah, produsen Interlocking Brick memproduksi berbagai macam tipe batu bata yang masing-masing tipe tersebut mempunyai kegunaan sendiri-sendiri. Tujuannya adalah bagaimana sebisa mungkin memperkecil biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah.


Sebelum mengetahui berbagai tipe yang diproduksi, ada baiknya juga untuk mengetahui ukuran batu bata interlocking yang standar karena secara modul ukuran lebar batu bata interlocking tipe lainnya akan menyesuaikan ukuran ini.

Berikut adalah berbagai tipe Interlocking Brick yang diproduksi oleh MYIB (Malaysia Interlocking Bricks) saat ini:


Standard Brick
Tipe Standard Brick ini adalah tipe batu bata interlocking yang paling dominan digunakan untuk membuat dinding. Dengan ukuran penampang 10 x 20 cm, batu bata interlocking ini hanya dibutuhkan 40 buah untuk membuat dinding seluas 1 m2.

Half Brick
Tipe Half Brick ini digunakan pada bagian tertentu. Tipe ini diproduksi oleh MYIB agar Anda tidak perlu memotong batu bata interlocking tipe standar. Pemakaiannya biasa pada bagian sudut, tepi atau sisi yang bersentuhan dengan kusen pintu atau jendela.

U Brick
Tipe U brick dirancang sebagai penggantikan bekisting untuk struktur rumah Anda.

Curve Brick
Tipe Curve Brick ini dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen yang ingin membuat dinding bangunan melengkung dengan maksud dan tujuan tertentu.


Pattern Brick
Corak yang terdapat pada tipe Pattern Brick ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang ingin dinding rumah bermotif, tergantung selera masing-masing.

Sill Brick
Tipe Sill Brick adalah tipe batu bata interlocking yang digunakan pada bawah kusen jendela.

Tag : Material

Back To Top