Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Tangki Air Plastik (Polyethylene)

Hampir semua orang mengenal dan menggunakan tangki air plastik polyethylene (PE) jika pada rumahnya memerlukan sebuah tangki air untuk persediaan air bersih. Pada umumnya menempatkan tangki air pada elevasi yang lebih tinggi agar mendapatkan tekanan gravitasi air bersih yang cukup untuk mendistribusikannya ke seluruh bagian rumah. Namun, sedikit sekali para pengguna yang berusaha untuk melindungi tangki air plastik polyethylene ini dari terpaan sinar matahari. Padahal, mereka tahu bahwa hal tersebut dapat mempercepat timbulnya lumut pada tangki sehingga perlu perawatan untuk membersihkannya dalam rentang waktu yang cukup pendek agar air yang terdapat di dalamnya tetap bersih.

Namun saat ini ada tangki air plastik yang dibuat dari bahan polyethylene ini di produksi oleh salah satu produsen tangki air yang melakukan inovasi terhadap tangki airnya. Dikenal dengan merek Penguin Rotamould 4, kelebihan tangki air itu diantaranya; antimikroba, bebas lumut, tahan lama dan suhu air stabil.
Tangki air polyethylene Penguin Rotamould4



Rotamould4
Rotamould4 adalah formula inovatif yang menggabungkan berbagai pilihan aditif khusus untuk memberikan berbagai manfaat yang tidak dimiliki tangki plastik lainnya. Hasilnya adalah suatu produk premium dengan 4 perlindungan terintegrasi terhadap bakteri, lumut, jamur, radiasi UV dan perubahan suhu. Tidak hanya menyimpan air, tangki air plastik polyethylene Rotamould4 menjadikan persediaan air lebih higienis. Memastikan pemakaian tangki yang lebih mudah, lebih aman dan lebih awet.

Antimikroba Dengan Teknologi Silever Ion
Rotamould4™ menggabungkan teknologi silver ionBiocote® pada tahap manufaktur untuk memberikan perlindungan antimikroba terus menerus selama masa hidup produk. Melalui pengujian laboratorium, Rotamould4 mampu mengurangi mikroba pada permukaan dinding tangki air plastik polyethylene hingga 80% hanya dalam waktu 15 menit dan mencapai penurunan hingga 99.9% dalam 2 jam. Sedangkan E-Coli yang terdapat di air menunjukan penurunan hingga di atas 90%. Membuktikan efektifitas superior Rotamould4 dalam menjaga dan meningkatkan higienitas produk beserta air di dalamnya.


Selamanya Bebas Lumut
Memiliki lapisan PLASCOBRITE™ Putih Deluxe yang menghambat pertumbuhan jamur/lumut. Melalui proses pigmentasi khusus ini, Rotamould4 menghasilkan dinding tangki air plastik polyethylene yang kedap cahaya sehingga lumut tidak akan pernah tumbuh. Anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan lumut saat membuka keran dan shower. Rotamold4 akan selamanya menjaga kualitas air dari lumut.
Lendir hijau tidak akan pernah lagi keluar dari keran ataupun shower karena Rotamould4 dengan dinding kedap cahayanya memastikan lumut tidak dapat bertumbuh. Anda dapat dengan tenang menikmati kualitas air yang selamanya bebas dari lumut.

Tahan Lama
Radiasi ultraviolet (UV) matahari dapat merusak struktur bahan plastik jika dibiarkan terlalu lama terpapar sinar matahari. Tangki air plastik polyethylene tanpa bahan pelindung dapat mengakibatkan warna cepat pudar, rapuh, dan akhirnya pecah. Berdasarkan hasil pengujian melalui simulasi paparan sinar UV, Rotamould 4™ menunjukan tingkat ketahanan UV hingga lebih dari 20.000 jam. Melebihi kinerja ketahanan UV tangki plastik biasa yang hanya mampu bertahan selama 6.000 jam dengan lebih dari tiga kali lipat. Memastikan ketangguhan dan kinerja produk yang optimal untuk jangka panjang. Dengan demikian, tangki air plastik polyethylene Rotamould4 ini dapat bertahan dalam segala kondisi cuaca ekstrim. 3 kali lebih tangguh daripada bahan plastik biasa, menjadikannya selalu tampil seperti baru dan bekerja lebih lama dimanapun, kapanpun.


Tag : Material

Back To Top