Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Keramik Rectified


Pada saat ini keramik masih menjadi pilihan populer untuk digunakan sebagai pelapis lantai dan dinding rumah, karena harganya yang cukup terjangkau. Keberagaman warna, motif, tekstur dan ukurannya sehingga bisa diselaraskan dengan aneka gaya interior. Demikian pula dengan berbagai merek dan kualitasnya, kemudian tersedia mulai dari KW1 sampai dengan KW3, sehingga kalangan menengah bawah pun mampu membeli keramik.

Untuk memenuhi keinginan konsumen dari golongan menengah ke atas, saat ini produsen lantai dan dinding keramik memproduksi keramik yang lebih mewah, baik itu dari warna, motif dan ukuran yang lebih presisi.
Keramik yang ukuran yang lebih presisi ini dikenal dengan istilah keramik rectified atau disebut juga keramik cutting karena keempat sisinya dipotong lagi dengan mesin setelah keluar dari cetakan.

Keramik rectified ini dibuat melalui proses pemotongan dengan mesin menjamin tingkat presisi di semua sisi dan sudutnya sehingga pada keramik rectified ini tidak lagi ada pinggul. Proses pemotongan tepi keramik yang rapi, siku, rata dan halus ini memungkinkan keramik rectified bisa dipasang tanpa ada nat. Sejak awal proses pencetakan keramik ini juga sudah dibedakan supaya ketika di-cutting benar-benar presisi. Karena dihasilkan melalui “dua kali kerja” dan ukurannya yang besar, harga keramik rectified lebih mahal dibanding keramik standar.

Contoh bagian tepi keramik rectified yang siku, rapi, dan presisi
Contoh bagian tepi keramik rectified yang siku, rapi, dan presisi

Selain siku, rapi dan presisi, keramik rectified juga memiliki keunggulan lain yaitu permukaan keramik yang bertekstur. Dengan kehadiran tekstur yang beragam ini membuat tampilan keramik rectified bisa menjadi elegan, klasik, minimalis atau apapun yang menjadi keinginan konsumen. Seperti salah satu contoh keramik di bawah ini, keramik rectified bertekstur ini di produksi oleh Roman.
keramik rectified Roman tipe dManchester
keramik rectified Roman tipe dManchester

Walaupun demikian tetap lebih murah dibanding batu alam seperti granit dan marmer serta keramik homogenous. Maka, keramik rectified adalah alternatif keramik pelapis lantai dan dinding untuk rumah menengah atas selain marmer, granit dan homogenous tile.

No comments:

Post a Comment