Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Cara Memasang Wallpaper

Hampir semua orang pasti menyatakan betapa bagusnya dinding ruangan baik itu ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur akan terlihat bagus dan rapi jika dindingnya dilapisi dengan wallpaper. Apalagi wallpaper yang terpasang itu adalah wallpaper yang berkualitas bagus dan pemasangannya rapi.
Namun tidak semua orang bisa memiliki dinding yang demikian. Harga yang mahal adalah salah satu alasannya. Seperti diketahui harga wallpaper yang paling murah per tanggal postingan ini dimulai dari Rp. 75.000,-/roll (1 roll = 0,53 m x 10 m). Dan upah pasang yang harus dikeluarkan untuk membayar tenaga profesional untuk memasang wallpaper itu adalah Rp. 150.000,-/roll (termasuk lem), artinya terima bersih. Sehingga paling sedikit diperlukan biaya untuk memasang 1 m2 wallpaper adalah (75.000 + 150.000) : 5 = Rp. 45.000,-.

Wallpaper pada kamar tidur
Wallpaper pada kamar tidur

Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk memasang wallpaper, tentu dengan memasang sendiri wallpaper pada rumah Anda adalah cara yang paling efisien untuk menekan biaya tersebut. Karena pada prinsipnya memasang wallpaper bukanlah pekerjaan yang sulit, yang perlu diperhatikan adalah ketelitian Anda. Yang perlu Anda siapkan untuk memasang wallpaper adalah lem (wallpaper adhesive) dan beberapa peralatan seperti tangga, pisau (cutter), skrap plastik, sponge, kain lap, penggaris besi, meteran, ember.

Lem yang digunakan untuk memasang wallpaper adalah lem khusus yang dibuat untuk memasang wallpaper. Lem (wallpaper adhesive) ini dapat Anda jumpai di toko-toko yang menjual wallpaper atau toko bangunan one stop shopping. Berbentuk butiran yang dibungkus dalam kemasan plastik seberat 125 gram. Cara penggunaan tertera pada kemasannya, jadi anda bisa mengikuti petunjuk tersebut. Harganya berkisar Rp. 35.000,-/bungkus, dengan kemampuan daya pasang 70 m2 untuk wallpaper yang paling tipis (ringan).

Lem untuk Wallpaper
Lem untuk Wallpaper

Pengeleman pada pemasangan wallpaper dilakukan pada dua bidang, yaitu bidang dinding yang akan dipasang dan kertas wallpaper itu sendiri. Pengolesan lem harus merata dan tidak boleh terlalu tebal, gunakan skrap untuk meratakannya.


3 comments:

  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi website kami juga di http://kontraktorjogja.co.id/
    Semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi website kami juga di http://bangunrumah-jogja.com/
    Semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete