Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Mengenal Plafon PVC

Pada saat ini, sebagian orang pasti sudah ada yang mengenal atau mengetahui plafon PVC bahkan mungkin rumahnya sudah menggunakan plafon PVC.
Nah..., bagi Anda yang berniat untuk menggunakan plafon PVC sebagai bahan untuk plafon rumah Anda, ada baiknya Anda mengenal dulu, Apa itu plafon PVC?.

Plafon PVC terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC). Plafon PVC terkenal saat ini karena selain ringan juga memiliki kelebihan tahan air, anti rayap dan tidak merambat api. Adalah Shunda Plafon, salah satu merk plafon PVC yang sedang terkenal saat ini di Indonesia.

Mengenal plafon PVC
Plafon PVC - Shunda Plafon

Sebelum mengenal lebih jauh tentang plafon PVC, yang patut Anda garis bawahi adalah bahwa plafon PVC diproduksi terdiri dari berbagai pilihan warna dan motif bahkan ada yang bertekstur kayu, sehingga tidak memerlukan pengecatan untuk finishingnya. Hal ini terkait nanti apabila Anda membanding-bandingkan harganya dengan plafon lain (harus dicat).

Ketebalan plafon PVC ini juga bervariasi mulai dari ketebalan 6 mm sampai ketebalan 10 mm. Plafon PVC juga dirancang untuk pemasangan sistim knock down sehingga pemasangan menjadi lebih mudah, lebih cepat dan rapi. Anda tidak lagi akan menjumpai kondisi ruangan yang berdebu atau kotor saat plafon PVC dipasang sebagai bahan plafon rumah Anda, seperti hal yang biasa dijumpai saat pemasangan plafon gypsum.

Berikut ini beberapa keunggulan plafon PVC:
1. Anti Rayap
2. Anti Air
3. Tidak Merambat Api
4. Mudah Dalam Pemasangannya
5. Beragam Motif
6. Ramah Lingkungan

Dari uraian diatas, semoga dapat membantu Anda untuk bisa lebih mengenal tentang plafon PVC. Memang harga bahan plafon PVC lebih mahal jika dibandingkan dengan plafon gypsum, namun yang perlu Anda ingat bahwa pada plafon PVC ini mempunyai sistim knock down dan tidak perlu dicat. Dengan demikian waktu pengerjaan plafon dapat dipastikan menjadi lebih rapi dan lebih cepat.

No comments:

Post a Comment