Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Wallpaper Untuk Dinding Kamar Mandi

Wallpaper untuk dinding kamar mandi?
Apa iya ada wallpaper untuk dinding kamar mandi?
Apakah tahan wallpaper dipasang pada dinding kamar mandi?
Mungkin pertanyaan di atas akan terlintas pada pikiran Anda. Karena secara umum diketahui bahwa wallpaper itu adalah kertas bermotif atau berkontur yang ditempelkan pada dinding dengan menggunakan lem. Dan sebagaimana diketahui, kamar mandi adalah area lalu lintas tinggi dimana dindingnya sering kali beralih antara basah dan kering.

Wallpaper untuk dinding kamar mandi
Dinding kamar mandi yang dipasangkan wallpaper

Saat ini sudah ada diproduksi koleksi kertas dinding kamar mandi yang dirancang untuk menahan atau mengantisipasi kondisi yang terjadi pada kamar mandi. Ideal untuk kondisi kamar mandi karena kualitas konstruksi dan sifatnya yang dapat dicuci, tahan kualitasnya dari waktu ke waktu. Tersedia dalam berbagai warna, motif dan bahkan berteksture sehingga akan terlihat alami jika Anda memilih corak tertentu.

Saat ini tersedia beberapa jenis wallpaper yang dapat Anda pasangkan pada dinding kamar mandi diantaranya:
  1. Vinyl Wallpaper
  2. Wallpaper Self-adhesive
  3. Fiberglass Wallpaper

Vinyl Wallpaper
Wallpaper jenis ini terdiri dari basis non-woven dan lapisan polimer vinyl yang membuat wallpaper sangat padat dan tahan air. Lapisan wallpaper ini tidak akan kehilangan warna dan tidak cacat setelah terkena air, sehingga wallpaper ini bisa dipasangkan pada dinding kamar mandi.

Wallpaper Self-adhesive
Wallpaper jenis ini sudah diresapi dengan lem, sehingga untuk memasangnya pada dinding kamar mandi cukup membasahi bahan dengan air saja. Wallpaper ini juga cukup tahan air dan tahan lama.

Fiberglass Wallpaper
Wallpaper jenis ini tidak menyerap kelembaban, sehingga ideal untuk kamar mandi dan toilet. Kaca serat dijual dalam gulungan dari berbagai lebar. Wallpaper jenis ini ramah lingkungan.

No comments:

Post a Comment