Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Lantai Yang Tepat Untuk Garasi

Memiliki garasi yang bersih dan rapi merupakan keinginan setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk membuat garasi bisa tampil bersih dan rapi. Namun untuk menentukan lantai yang tepat untuk lantai garasi, banyak keragu-raguan yang ditemui.
Kenapa?
Seperti kita ketahui, lantai untuk garasi itu harus kuat, tidak licin dan mudah dibersihkan. Harus kuat karena garasi itu adalah tempat mobil dengan berat lebih dari 1 ton yang bertumpu pada 4 roda (empat titik). Harus tidak licin karena sudah bisa dipastikan bahwa di garasi itu akan sering basah dan ini akan berbahaya jika lantainya licin. Harus mudah dibersihkan karena dapat dipastikan bahwa pada lantai garasi merupakan lantai yang paling sering kotor, paling tidak pasir yang terbawa pada roda kendaraan.

Keramik, kurang begitu tepat untuk lantai garasi karena selain licin, keramik rentan pecah terhadap benturan benda berat dan keras jatuh. Keramik homogenous (banyak orang menyebutnya ‘granit’), cukup keras namun licin. Adapun jika digunakan type anti slip-nya, pada umumnya type ini tidak anti noda. Artinya akan susah dibersihkan nanti apabila ada noda yang bandel.

Dari ketiga syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi material lantai garasi, kami menyarankan bahan atau material lanti yang tepat untuk garasi adalah cat epoxy. Mungkin Anda pernah menonton siaran televisi yang menayangkan pabrik sebuah industri mobil atau lainnya. Perhatikan lantai pabrik tersebut. Terlihat bersih dan rapi. Nah, biasanya lantai-lantai pabrik saat ini telah menggunakan cat epoxy untuk lantainya.

Lantai Yang Tepat Untuk Garasi - Cat Epoxy
Lantai Yang Tepat Untuk Garasi - Cat Epoxy

Kenapa cat epoxy cocok untuk lantai garasi?
Karena cat epoxy memiliki sifat yang kuat sehingga mempu menahan beban yang cukup berat. Semakin tebal ketebalan cat epoxy maka akan semakin kuat pula permukaan lantai dibuatnya. Sifat anti gores yang terdapat pada cat epoxy membuatnya menjadi tidak mudah rusak (pecah) dan mudah untuk dibersihkan. Mengkilat tapi tidak licin, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk terpeleset.

No comments:

Post a Comment