Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Berbagai Macam Merk Baja Ringan

Penggunaan kuda-kuda baja ringan sebagai rangka atap rumah tinggal atau bangunan lainnya pada saat sudah banyak dilakukan orang terutama sekali di lingkungan perkotaan. Berbagai macam merk baja ringan beredar di pasaran, mulai dari yang berkualitas paling bagus sampai yang biasa dengan rentang harga yang berbeda tentunya.

Pabrikan yang memproduksi bahan untuk kuda-kuda baja ringan ini pun bermacam-macam, ada yang berskala nasional dan ada yang lokal. Pabrikan yang berskala nasional biasanya memproduksi baja ringan ini pada pabrik mereka yang berada di sekitar wilayah Jabodetabek dan kemudian mendistribusikan baja ringan tersebut ke seluruh Indonesia melalui distributor atau agennya. Sedangkan pabrikan lokal, biasanya berada di ibukota propinsi dengan target pasar pada umumnya masyarakat di propinsi tersebut. Pabrikan lokal ini pun melabeli baja ringan mereka dengan berbagai macam merk.

Berikut ini berbagai macam merk baja ringan yang berskala nasional yang bisa Anda jadikan rujukan sebagai bahan kuda-kuda baja ringan rumah Anda:

SMARTRUSS
Kuda kuda baja ringan merk Smartruss
Kuda kuda baja ringan merk Smartruss
Baja ringan merk Smartruss ini terbuat dari baja lapis berkualitas tinggi BlueScope ZACS® atau TRUECORE® G550 diproduksi oleh PT. NS Bluescope Lysaght Indonesia yang berlokasi di Bekasi.

TASO
Kuda kuda baja ringan merk Taso
Kuda kuda baja ringan merk Taso
Baja ringan merk Taso berbahan dasar galvalume diprodukasi oleh PT. Tatalogam Lestari yang berkantor pusat di Jakarta.

ALFA TRUSS
Reng Alfa Truss tinggi 75 mm dan tebal 0,75 mm
Reng Alfa Truss tinggi 75 mm dan tebal 0,75 mm
Yang sangat spesifisik dari baja ringan merk Alfa Truss ini adalah mereka memproduksi reng yang tingginya 75 mm dengan ketebalan 0,75 mm. Alfa Truss diproduksi oleh PT. Alfa Prima Sentosa.

ANDAL PRIMA TRUSS
Baja ringan merk Andal Prima Truss dengan ketebalan 0,65 mm
Baja ringan merk Andal Prima Truss dengan ketebalan 0,65 mm
Baja ringan merk Andal Prima Truss yang mempunyai ketebalan material 0,65 mm ini diproduksi oleh PT. Andal Prima yang berlokasi di Tangerang Selatan.

JSTEEL
Baja ringan merk JSteel
Baja ringan merk JSteel
Baja ringan merk JSteel ini diproduksi oleh PT. Jaindo Metal Industries yang berkantor pusat di Bandung.


Dan berikut ini adalah berbagai macam merk baja ringan lokal yang diproduksi di berbagai propinsi di Indonesia, seperti:

GNET TRUSS
Spesifikasi baja ringan merk Gnet
Spesifikasi baja ringan merk Gnet
Bahan kuda kuda baja ringan merk Gnet ini di produksi oleh PT. Global Indonesia Asia Sejahtera. Perusahaan ini merupakan perusahaan lokal yang berasal dari kota Pekanbaru. Namun saat ini hasil produksi PT. Global Indonesia Asia Sejahtera sudah dipasarkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia dan sejak bulan Oktober 2015 telah resmi berkantor pusat di Jakarta.


Dan masih banyak lagi berbagai macam merk kuda-kuda baja ringan baik itu yang berskala nasional maupun lokal. Jika Anda mengetahui merk baja ringan lokal di kota Anda silakan isi kolom komentar untuk dapat kami update pada postingan ini. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment