Pengetahuan Tentang Cara Mendesain Rumah dan Contoh Desain Serta Cara Membangun Rumah

Membuat Kamar Tidur Terasa Lapang

Bagaimana cara membuat kamar tidur terasa lapang? Hal ini sering dipertanyakan orang yang merasa kamar tidur yang dimilikinya terasa sempit padahal luas atau ukuran kamar tersebut cukup memadai. Kondisi ini bisa terjadi jika penempatan pintu dan jendela serta menentukan perabot/furnitur yang akan diletakkan pada kamar tidur atau ruangan ruangan tersebut tidak tepat sebagaimana mestinya.

Sebagai contoh tentang bagaimana berpengaruhnya letak pintu, jendela dan perabot sehingga bisa membuat kamar tidur terasa lapang, silakan perhatikan gambar di bawah ini:
Cara Membuat Ruangan atau Kamar Tidur Terasa Lapang
Membuat Kamar Tidur Terasa Lapang


Gambar di atas memperlihatkan bahwa kamar tidur dengan ukuran yang sama terasa berbeda kesan yang dirasakan karena pengaruh penyusunan pintu, jendela dan perabot di dalamnya.
Pada gambar A menunjukkan bahwa kamar tidur terasa panjang dan sempit sedangkan pada gambar B sudut ruangan terasa sempit dengan menempatkan tempat tidur menyilang dan meletakkan meja kerja pada jendela. Berbeda dengan gambar C, dengan memilih perabot yang menyesuaikan dan menempatkan tempat tidur memanjang bisa membuat kamar tidur terasa lapang dan lebar.

Kesimpulannya untuk bisa membuat ruangan atau kamar tidur terasa lapang, Anda harus tepat dalam dalam penempatkan posisi pintu dan jendela dan memilih perabot yang sesuai dengan ruangan atau kamar tersebut.
Semoga bermanfaat...


No comments:

Post a comment